CERPEN

Jumat, 11 November 2011

PUISI GOKIL "SAYANG"

hari-hari penuh keharuan
contoh-contoh menapak dalam keinginan
melihat mereka tertawa, bergurau dengan tepukan manja di bahu
lucu.
dari salah satu sudut aku memejamkan mata
aku melihat kamu.
aku membawamu dalam kata-kata
sudut bibirmu ku sentuh dengan telunjukku
sambil melirik kau terlihat anggun dan malu-malu
aku melihat kamu.
tapi semakin larut
semakin hilang kata-kata itu
keinginannya mengalahkan ketulusan
keangkuhannya mengalahkan 1001 alasan-alasan
memilih diam dan berlari
meringankan yang terberat
melupakan yang tak pantas dalam kata-kata

aku adalah logika-logika
hadirnya kamu bagai pasak bumi
harumkan sluruh badanku
menyuarakan bahasa-bahasa roman tanpa naskah
 aku melihat kamu
panorama indah itu seakan tak beralas
pondasi yang terbangun terjawab sudah dengan acuhmu

aku baru tahu tentang kamu
ternyata hanya sesosok hantu.
pantaslah tak bisa bicara.
melihatmu
aku jadi merinding.
aku merasa rambutmu tak pernah di keramas.
apakah di sana tidak ada sampo sayang?
lihat gigimu sampai ompong semua.
aku jadi ragu-ragu untuk bercumbu

ingin sekali aku memegang tanganmu
menyentuh pipimu
dalam getar, ku sentuh namun tanganmu terputus sayang
sayang.
jika nanti aku terbangun.
jangan kau percaya pada makna ini.
aku lari darimu bukan karena tidak cinta
aku lari karena kamu itu hantu.
ngeriii aku.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar